Rabu, 11 November 2009

Cerita Lucu - Terowongan Suramadu

jembatan Suramadu

Pada waktu BJ Habibie menjadi Presiden RI, sebenarnya beliau menginginkan pulau Jawa dan Madura dihubungkan dengan terowongan bawah laut.

Habibie pun mengundang beberapa calon kontraktor untuk mendengarkan langsung proposal dan rencana pembuatan terowongan tersebut. Diantara kontraktor-kontraktor yang diundang adalah dari Jepang, Perancis dan salah satunya dari orang Madura sendiri.

Para kontraktor pun diminta untuk mempresentasikan teknologi dan rencana kerja yang akan dipakai.

Kontraktor dari Jepang mengajukan rencana pengeboran dimulai dari Surabaya. Sedangkan kontraktor dari Perancis mengajukan pengeboran terowongan dari Madura.

Ketika tiba gilirannya kontraktor dari Madura maju ke depan untuk memberikan presentasi, Habibie dengan bangga dan mengawali dengan mengajukan pertanyaan:

"Cak ... kalau kontraktor Jepang mulai dari Surabaya, sedangkan kontraktor dari Perancis mulai dari Madura, sampean mau mulai pengeboran dari mana?"

Kontraktor Madura itupun menjawab dengan penuh bangga dan menjawab:

"Aku akan melakukan pengeboran dari dua arah, yaitu dari Surabaya dan Madura secara bersama-sama supaya waktu pengerjaannya bisa lebih cepat selesai"

Habibie pun merasa kagum melihat bangsa sendiri mempunyai rencana kerja yang lebih baik dibandingkan dengan kontraktor Jepang dan Perancis. Akan tetapi Habibie masih penasaran dan bertanya lebih lanjut:

"Kalau sampean ngebor dan Surabaya dan Madura secara bersamaan, lantas terowongan itu bertemunya dimana?"

Kontraktor Madura itupun mulai kelihatan gerogi, tapi dengan tenang dia menjawab:

"Kalau terowongannya tidak ketemu, Bapak kan dapat dua terowongan"

Habibie pun bingung "?????????????????????????????????????????"

0 comments:

Paling Populer
Blog Stat
Kategori